Senin 21 Sep 2015 07:13 WIB

Ancaman Van Gaal dari Kemenangan MU 3-2 Southampton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ilham
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Redmond
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, HAMPSHIRE -- Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal puas dengan kemenangan skuat asuhannya atas Southampton Ahad (20/9). Van Gaal menyebut kemenangan tandang 2-3 tersebut sebagai pesan ancaman kepada 19 klub Liga Primer Inggris lainnya.

“Ini adalah hasil luar biasa, saya rasa kami sudah membuat sebuah pernyataan kepada para kompetitor bahwa kami adalah pesaing dalam perburuan gelar,” ujar Van Gaal dikutip dari situs resmi MU, Senin (21/9).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, saat ini MU masih mengimprovisasi bentuk permainan agar bisa terus menang. Musim lalu, MU memang hanya duduk di peringkat empat, tapi di edisi liga 2015/2016 hasil berbeda bisa saja muncul.

Ketika ditanya oleh reporter yang mewawancarainya usai laga tentang peluang MU menjuarai liga, Van Gaal mantap menjawab. “Tentu saja! Kami selalu berjuang untuk itu. Memang, kami masih bertransisi, dan mungkin belum bisa sebuah gelar didapatkan oleh tim yang masih dalam masa transisi. Tapi bila musim ini capaian kami mendekati trofi, maka kami akan merebutnya,” kata Van Gaal.

Atas kemenangan ini, MU merangsek ke posisi dua klasemen sementara pekan ke-6 Liga Primer Inggris. Kini MU hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang sudah mengoleksi 15 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement