Senin 21 Sep 2015 11:27 WIB

Manchester United Temukan Pengganti Luke Shaw

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Luke Shaw saat ditandu keluar lapangan
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Luke Shaw saat ditandu keluar lapangan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Fullback kiri Manchester United, Luke Shaw, baru saja menderita cedera parah setelah mendapat tekel brutal dari Hector Moreno saat timnya dikalahkan PSV Eindhoven, Rabu (16/9) dini hari WIB.

Akibatnya, pemain berusia 20 tahun itu dilaporkan harus menepi hingga April 2016. Ditinggal pemain inti mereka, alhasil Setan Merah berupaya mendatangkan pemain pengganti yang memiliki kualitas tak jauh berbeda dengan mantan fullback Southampton itu.

Seperti diberitakan Sportsmole, Senin (21/9), United berminat mendatangkan fullback kiri milik Westh Ham United, Aaron Cresswell. Kualitas yang dimiliki pemain berusia 25 tahun tentu menjadi alasan utama Manchester Merah tertarik kepadanya.

Selain kuat dalam bertahan, Cresswell ternyata juga apik dalam membangun serangan.Terlihat dengan catatan dua assist yang dibukukannya sejauh ini dari enam penampilan bersama The Hammers di Liga Primer Inggris 2015/16.

Kabarnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu siap menggelontorkan 15 juta pounds atau sekitar Rp 335 miliar untuk menggaetnya ke Old Trafford.

Harga itu tiga kali lipat lebih tinggi dari harga pasar mantan pemain jebolan akademi Tranmere Rovers itu. Menurut laman transfermarkt, harga Cresswell saat ini berada di kisaran 5,6 juta pounds atau sekira Rp 125 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement