Selasa 22 Sep 2015 05:28 WIB

Costa dan Gabriel Didakwa setelah Insiden Stamford Bridge

Diego Costa dan Gabriel (kanan)
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Diego Costa dan Gabriel (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Diego Costa dan bek Arsenal Gabriel Paulista didakwa oleh FA setelah terlibat insiden yang berujung kartu kuning serta merah dalam laga Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Chelsea menang 2-0 setelah Arsenal akhirnya hanya bermain dengan sembilan orang.

FA mengatakan melalui situs resmi mereka bahwa Costa didakwa karena 'melakukan aksi kekerasan' setelah tayangan ulang televisi memperlihatkan ia memegang, menahan, hingga menampar bek Arsenal Laurent Koscielny yang luput dari pengamatan wasit Mike Dean.

Bek Brasil Gabriel, yang diusir keluar lapangan setelah berseteru dengan Costa tidak lama setelah insiden itu, didakwa dengan 'tindakan tidak pantas' menyusul kartu merah yang diterimanya karena menendang Costa.

Costa memiliki waktu sampai pukul 17.00 GMT pada Selasa (22/9) untuk merespons dakwaan itu, sedangkan Gabriel memiliki waktu sampai 17.00 GMT pada Kamis (24/9).

Chelsea dan Arsenal juga didakwa oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya.Arsenal Cesc Fabregas.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengkritik Costa setelah pertandingan itu, dengan mengatakan ia selalu terlibat dalam provokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement