Selasa 22 Sep 2015 07:44 WIB

Totti Cetak Rekor, Del Piero Sampaikan Rasa Hormat

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Francecso Totti saat ber-selfie.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Francecso Totti saat ber-selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero mengungkapkan rasa hormat kepada kapten AS Roma Francesco Totti. Kapten Roma itu baru saja mencetak gol ke-300 pada usianya yang menginjak 38 tahun.  

Rekor tersebut ditorehkan Totti saat I Lupi ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo akhir pekan lalu, di ajang Seri A. Ucapan selamat dari Del Piero disampaikan dalam sebuah program khusus yang akan disiarkan di Roma TV.

"Kami mendapat kehormatan bermain untuk tim yang berbeda, kami menjadi kapten dan mewakili rivalitas besar yang ada di antara kedua tim." kata Del Piero seperti diberitakan oleh Football Italia, Senin (21/9)

Del Piero telah mengoleksi  290 gol dalam 705 pertandingan bersama Juventus. Sepanjang kariernya bersama Bianconeri, Del Pierio sukses memenangi delapan gelar juara Serie-A dan satu trofi Liga Champions.

Sementara itu Totti telah mencetak 300 gol dalam 745 pertandingan bersama As Roma. Suami daru Ilary Blasi itu telah meraih satu Scudetto pada 2001 dan dua Coppa Italia.

Meski tidak pernah bermain bersama dalam satu tim, tapi kedua pemain itu pernah bahu membahu membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement