Selasa 22 Sep 2015 07:52 WIB

Manajer Sriwijaya FC: Pertandingan Leg Kedua Tetap di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC tidak akan memindahkan pertandingan leg kedua perempat final Piala Presiden melawan Persebaya United dari Stadion Gelora Sriwijaya di kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Padahal Palembang tengah dilanda musibah kabut asap.

“Tidak pernah ada rencana memindahkan tempat pertandingan leg kedua babak delapan besar. Pertandingan tetap akan dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 27 September,” kata manajer Sriwijaya FC Robert Heri, Senin (21/9).

Menurutnya Robert, tidak ada alasan khusus yang dapat membuat pertandingan tersebut harus dialihkan karena permasalahan kabut asap di Palembang. Pihak yang hanya mendengar masalah ini dari luar, kata dia, harus datang langsung ke Palembang untuk melihat tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan.

"Sampai hari ini aktivitas latihan pun Sriwijaya masih berjalan normal seperti biasa," ujar dia.

Ia menjelaskan, ada parameter lain yang dapat digunakan untuk menilai kondisi cuaca di Palembang masih normal yakni jadwal penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.  Sampai saat ini Bandara SMB II masih buka seperti biasa dan tidak ada penerbangan yang dibatalkan.

Kalau ada perubahan jadwal keberangkatan, menurut Robert masih dalam batas wajar karena faktor cuaca. Namun ia menegaskan ini belum dikategorikan mengkhawatirkan.

Selain itu sudah dua hari terakhir beberapa wilayah di Sumsel termasuk Palembang mulai diguyur hujan. “Kami akan tetap melakukan persiapan di Palembang untuk menghadapi pertandingan leg kedua nanti. Manajemen Sriwijaya FC mengharapkan seluruh masyarakat Sumsel, pendukungan dan pecinta Sriwijaya FC datang langsung ke stadion Gelora Sriwijaya mendukung Sriwijaya FC,” imbaunya.

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo menyatakan hal senada. Ia meminta pertandingan leg kedua melawan Persebaya tetap dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya. Sebab menurut dia Kabut asap sudah mulai berkurang dan tidak menganggu pemain.

"Jadwal latihan kami juga tidak terganggu asap. Bermain di depan publik sendiri akan menjadi modal tambahan kami untuk memenangkan leg kedua untuk merebut tiket ke babak semifinal,” katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement