Selasa 22 Sep 2015 12:30 WIB

Arsenal Ajukan Banding Kartu Merah Gabriel

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gabriel (kedua dari kanan) tak terima saat diusir oleh wasit Mike Dean.
Foto: REUTERS/John Sibley
Gabriel (kedua dari kanan) tak terima saat diusir oleh wasit Mike Dean.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengonfirmasi akan mengajukan banding terhadap larangan bermain beberapa laga yang ditujukan kepada Gabriel Paulista. Banding tersebut diambil berdasarkan kepemimpinan wasit Mike Dean yang dinilai tak cakap saat Arsenal takluk 0-2 dari Chesea akhir pekan lalu.

Kubu Arsenal menginginkan agar FA mencabut hukuman skorsing Paulista. Keputusan banding the Gunners dirilis di laman resmi klub.

Sebelumnya, FA telah mengonfirmasi bakal menghukum Gabriel dan Diego Costa akibat tindakan tak terpuji mereka. Kedua pemain itu teribat cekcok di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9) lalu.

"Klub bisa mengonfirmasi kalau kami akan mengajukan banding atas kartu merah yang menurut kami  tidak tepat itu dan juga hukuman tiga laga kepada Gabriel," jelas Arsenal seperti dilansir oleh Daily Star, Selasa (22/9).

Awalnya Gabriel merasa kesal dengan sikap Costa kepada rekan satu timnya, Lauren Koscielny. Paulista pun mengampiri Costa untuk menyampaikan ketidaksukaan atas sikap penyerang Chelsea itu.  

Setelah itu mereka sempat adu mulut dan kemudian Costa mengadukan kepada wasit Dean, karena merasa kakinya diinjak oleh Paulista. Akhirnya sang pengadil, Dean memberikan ganjaran kartu merah kepada Paulista.

Akibatnya FA pun akan memberikan tidakan tegas kepada dua pemain tersebut. FA memberikan denda kepada Costa yang diduga juga melakukan tindakan kekerasan kepada pemain Arsenal.

Dalam statemen yang dibuat FA, memang ofisial pertandingan memang tidak melihat tindak itu. Tapi mereka mengambil keputusan berdasarkan rekaman video. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement