Selasa 22 Sep 2015 14:48 WIB

Keylor Navas Ingin Perpanjang Rekor Clean Sheet

Keylor Navas
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA  -- Beberapa pekan silam kiper Real Madrid Keylor Navas kelihatannya akan hengkang, namun kini ia memiliki rekor lima kali clean sheet (tidak kemasukan sama sekali dalam satu pertandingan) sejak awal musim, yang akan dicobanya untuk diperpanjang saat melawan Athletic Bilbao di La Liga Spanyol pada Rabu (23/9).

Navas telah memperlihatkan ketenangan dan ketangkasan sejak kepindahannya ke Manchester United gagal terwujud pada akhir bursa transfer dan dengan cepat ia memukau publik Santiago Bernabeu.

Pemain internasional Kosta Rika itu, yang dilaporkan masuk dalam kesepakatan untuk mendatangkan David De Gea ke Real namun transfer itu gagal terwujud karena tidak dapat didaftarkan tepat waktu, sampai saat ini belum kemasukan di empat pertandingan Liga Spanyol serta satu pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk Selasa silam.

Ia telah tampil lebih baik dari start awal musim sebelumnya yang pernah ditorehkan kiper Real, ketika Miguel Angel mencatatkan empat clean sheet pada awal musim 1975/1976. Terdapat pula empat clean sheet pada awal musim 1957/1958 ketika dua kiper yakni Rogelio Dominguez dan Juanito Alonso dipakai.

"Ini merupakan malam yang sulit bagi saya pada akhir bursa transfer, namun sekarang itu adalah masa lalu," kata Navas kepada para pewarta.

"Sekarang saya memikirkan saat ini dan pelatih (Rafa Benitez) mempercayai saya. Saya memiliki peluang untuk bertahan dan saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Saya sangat bersyukur kepada para penggemar Real untuk dukungan mereka, yang bukan hal mudah untuk diterima."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement