Rabu 23 Sep 2015 19:38 WIB

Jelang Menjamu Chelsea, Ini Obsesi Striker Walsall

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Romaine Sawyers
Foto: www.expressandstar.com
Romaine Sawyers

REPUBLIKA.CO.ID, WEST MIDLANDS -- Stadion Bescott di wilayah Mindlands Barat, Inggris, dipastikan akan sangat bergemuruh pada Kamis (24/9) dini hari WIB. Stadion milik klub kasta ketiga Liga Inggris, Walsall itu akan jadi panggung perjamuan ‘agung’ dengan kedatangan sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea.

Di stadion yang hanya berkapasitas 11.300 itu, Walsall akan menjamu The Blues dalam partai Piala Liga ronde ke-3 musim 2015/2016. Pertandingan nanti baru akan jadi pertemuan mereka yang keduabelas sepanjang umur kedua klub berdiri.

Sejak laga kedua tim pertama dihelat pada 8 Januari 1955 silam, Chelsea selalu digdaya di hadapan Walsall. Total, Chelsea mengemas 9 kemenangan, dengan satu kali seri dan hanya sekali kalah dalam 11 pertemuan mereka sepanjang sejarah.

Meski pertemuan terakhir mereka terjadi pada 7 Oktober 1992 atau lebih dari dua dekade silam, nasib kedua klub belum banyak berubah. Walsall masih kalah kelas dibanding Chelsea.

Striker Walsall, Romaine Sawyers, menyadari perbedaan kasta yang ada di antara timnya dengan dan Chelsea. Akan tetapi, pemain 23 tahun ini yakin Walsall akan memberikan sesuatu yang menyulitkan bagi Chelsea lusa nanti.

“Semua pemain sedang sangat terinspirasi jelang laga besar nanti. Kami siap untuk memberikan tanda kepada Chelsea, kami akan menunjukkan antusiasme dalam laga nanti,” kata Sawyers dikutip dari media lokal setempat Expressandstar Selasa (22/9).

Sawyers mengatakan, the Roman Emperors sebaiknya tak menaruh rasa meremehkan kepada the Saddlers. Menurut dia, saat ini Walsall sedang dalam performa top karena berhasil duduk di peringkat dua klasemen divisi League One Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement