Kamis 24 Sep 2015 11:34 WIB

Pereira Berterima Kasih Dipercaya Jadi Eksekutor Tendangan Bebas

Andreas Pereira (kiri) merayakan golnya dengan sejumlah pemain senior MU
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Andreas Pereira (kiri) merayakan golnya dengan sejumlah pemain senior MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Andreas Pereira mengungkapkan cerita ia bisa menjadi eksekutor tendangan bebas saat Manchester United mengalahkan Ipswich Town 3-0 di Old Trafford, Kamis (24/9) WIB. Dalam laga babak ketika Piala Capital One itu, satu gol MU disumbangkan Pereira pada menit ke-60 lewat tendangan bebas.

Pemain Brasil U-23 ini sebelumnya melihat Juan Mata mengambil tendangan bebas. Kemudian pada kesempatan berikutnya, ia memberanikan diri meminta Mata menjadi eksekutor.

"Saya meminta Juan untuk bola (tendangan bebas) dan dia memberikannya kepada saya," kata pemain berusia 19 tahun dalam wawancara dengan MUTV seperti dikutip dari laman MU. 

Ia menjelaskan sudah berlatih bersama-sama  dengan Mata dan pemain timnas Spanyol itu percaya pada kemampuan Pereire. Ia merasa sangat spesial bisa mencetak gol pertama dengan  tendangan bebas di markas MU. 

Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang untuk keluarga saya, karena berhasil mengesankan manajer saya dan melakukan dengan baik untuk klub saya."

Pemain terbaik liga pemain cadangan musim laly ini mengaku lega bisa menjalani debut penuhnya bersama Iblis Merah. Ia mengatakan bermain dengan tim MU U-21 membantu persiapannya.

"Anda mendapatkan sedikit lebih terbiasa dengan lapangan dan stadion, tapi memang berbeda dengan penonton di dalamnya. Mudah-mudahan saya bisa melakukannya dengan baik dan terus maju," kata dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement