Kamis 24 Sep 2015 16:46 WIB

McClaren Tuntut Semangat Juang Pemain Newcastle

Steve McClaren
Foto: AP/Peter Dejong
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Steve McClaren meminta para pemainnya menunjukkan semangat juang saat menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. The Toon Army akan menjamu Chelsea di St James Park, Sabtu (26/9).

Newcastle masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Terbaru, Newcastle tersingkir di Piala Liga setelah ditaklukkan tim Divisi Championship Sheffield Wednesday, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Dengan hanya dua poin dari enam pertandingan pertama di Liga Primer, the Magpies berada di posisi kedua dari bawah klasemen. Newcastle merupakan salah satu dari tiga tim yang belum meraih kemenangan pertama di liga musim ini.

Meskipun menghabiskan lebih dari 50 juta pound untuk mendatangkan lima pemain baru, empat di antaranya di lini serang, produktivitas Newcastle terendah di liga dengan hanya mencetak tiga gol sejauh ini.

McClaren sebelumnya telah meminta para fans Newcastle untuk menunjukkan 'kepercayaan buta dan keyakinan' bahwa klub akan mengubah performa mereka di awal musim ini. Namun kekalahan dari Sheffield Wednesday membuat fan makin bimbang.

"Tidak ada banyak yang dapat Anda katakan. Tidak ada alasan. Kembali besok pagi, Chelsea (pada) Sabtu, mentalitas bertarung yang kami butuhkan," kata pria 54 tahun ini seperti dikutip Reuters.

Ia mengungkapkan telah berbicara dengan para pemainnya. McClaren mengingatkan para pemainnya untuk keluar dan bertarung layaknya pejuang atau kembali menjadi korban. 

Penggemar Newcastle berharap menghindari performa buruk musim lalu, di mana tim kesayangan mereka gagal mencatat kemenangan dalam delapan pertandingan pertama di liga. The Magpies juga butuh kemenangan atas West Ham pada hari terakhir untuk memastikan bertahan di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement