Jumat 25 Sep 2015 11:46 WIB

Bravo Kembali Perkuat Barcelona Pekan Depan

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Claudio Bravo
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA- Penjaga gawang Barcelona Claudio Bravo dikabarkan akan segera kembali merumput setelah mulai sembuh dari cedera. Ia diperkirakan siap membela timnya dalam lanjutan La Liga saat Barcelona bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada akir pekan depan.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (25/9), tim medis El Barca mengatakan bahwa pemain asal Cile itu sedikit lagi akan pulih dari cedera hamstring yang ia dapatkan saat memperkuat negaranya beberapa pekan lalu.

Bravo terakhir kali memperkuat Braugrana pada Agustus lalu saat mengalahkan Malaga di Camp Nou. Ketika ia cedera, posisi penjaga gawang utama Barcelona dipercayakan kepada Marc Andre Ter Stegen. 

Selama Ter Stegen bermain, kondisi gawang Barcelona justru selalu mengalami kebobolan. Empat laga menggantikan peran Bravo, penjaga gawang muda asal Jerman itu kemasukan tujuh gol yang dinilai sangat merugikan raihan poin Barcelona. 

Tengah pekan lalu lebih parah di mana Ter Stegen kemasukan empat gol saat bertandang ke markas Celta Vigo. Alhasil juara bertahan  La Liga itu harus lengser dari puncak klasemen ke posisi lima.

Karena itulah ketika Bravo kembali bisa bermain, posisi penjaga gawang utama dipercaya akan diberikan sepenuhnya kepada mantan kiper Real Sociedad itu. 

Sebenarnya sejak musim lalu, Bravo dan Ter Stegen sama-sama dipercaya oleh Enrique menjadi penjaga gawang utama. Bravo spesial dipasang untuk semua ajang La Liga, sementara Ter Stegen dimainkan untuk Liga Champions dan Copa Del Rey. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement