Jumat 25 Sep 2015 12:53 WIB

Gary Neville Abaikan Sir Alex Ferguson

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gary Neville
Foto: AP/Matt Dunham
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Eks pemain Manchester United (MU) Gary Neville mengabaikan kata-kata mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson. Neville yang menghabiskan karier klubnya sebagai pemain di bawah kepelatihan Fergie ini kembali meneken kontrak sebagai pundit.

Dinukil dari Inside World Football, Jumat (26/9), Neville dikabarkan menjalin kesepakatan dengan kanal sepaka bola asal negeri Cina, Sina Sports. Di kanal tersebut, Neville akan berperan sebagai komentator sepak bola plus memberikan analisis pertandingan per dua pekan sekali.

Padahal sebelumnya Neville diminta oleh Fergie untuk masuk ke jajaran manajemen MU. Harapan ini disampaikan Fergie melalui buku terbarunya Leading.

“Sayang sekali dia memilih untuk masuk ke dalam dunia pertelevisian, padahal saya ingin dia masuk dalam elemen manajemen United,” ujar Fergie dikutip dari Daily Star.

Sebelumnya, Neville telah menyepakati kontrak satu tahun dengan Sky Sports sebagai pengamat sepak bola. Sejauh ini, kakak dari Phil Neville itu memang dinobatkan sebagai pundit atau pengamat sepak bola terbaik karena mampu memberikan analisis yang tepat beserta alasan-alasan yang jelas.

Nevile memulai kariernya di MU sejak 1992 sampai 2011 dengan membukukan 500 penampilan. Mantan pemain yang dikenal sebagai bek kanan tangguh ini memang cerdas. Buktinya, pada 2014 silam dia mendapatkan gelar doktor di universitas ternama Inggris, University of Salford. Wajar saja saat ini tanda tangannya banyak diburu oleh kanal-kanal berita sepak bola dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement