Jumat 25 Sep 2015 13:22 WIB

Comeback Ben Foster ke West Brom Tertunda

Ben Foster
Foto: Themba Hadebe/AP
Ben Foster

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rencana kembalinya kiper Ben Foster dari cedera lutut untuk membela West Bromwich Albion tertunda. Ia diperkirakan baru bisa bermain pada Desember.

Pemain timnas Inggris itu menjalani operasi ligamen lutut pada Maret lalu. Sebelumnya ia diharapkan kembali bulan depan.

"Dia memiliki kemunduran kecil yang mendorongnya kembali," kata pelatih West Brom Tony Pulis seperti dikutip Reuters. "Saya kira Natal waktunya (kembali). Kami harus memastikan kalau kami berhati-hati."

Boaz Myhill telah memperkuat West Brom mengisi kekosongan yang ditinggalkan Foster. Tanpa Foster, the Baggies yang akan menjamu Everton awal pekan depan berada pada posisi ke-12 klasemen Liga Primer Inggris setelah melakoni enam pertandingan.

Di timnas Inggris, posisi Foster ditempati kiper Stoke City Jack Butland. Foster bertekad mengambil kembali posisinya sebagai cadangan Joe Hart agar bisa berlaga di Piala Eropa 2016. Namun  Pulis menyarankan kiper berusia 32 tahun untuk fokus pada karier klubnya lebih dulu.

"Saya pikir, setelah berbicara dengan Ben, hal yang paling penting baginya ialah kembali fit dan mulai bermain untuk West Brom lagi. Jika Piala Eropa datang untuk dia, itu brilian. Dia bangkit dan mulai berlari lagi sekarang, jadi semoga dia akan siap untuk pergi sebelum Natal," kata Pulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement