Sabtu 26 Sep 2015 17:52 WIB

Meski Sudah Kebobolan 15 Gol, Enrique Tetap Percaya Ter Stegen

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Ter Stegen
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan ia masih memercayakan posisi penjaga gawang utama kepada kiper muda asal Jerman Marc Andre Ter Stegen melawan Las Palmas dalam lanjutan La Liga, Sabtu (26/9) malam WIB.

Enrique mengabaikan fakta Ter Stegen sudah kemasukan 15 gol sepanjang musim ini. Ia menyebut itu tidak sepenuhnya kesalahan Ter Stegen. 

“Tidak adil bila semua kesalaham diarahkan kepada Ter Stegen. Kami bermain secara tim,” kata Enrique, dikutip dari Football Espana, Sabtu (26/9).

Enrique pun menyebut kalaupun penjaga gawang yang dipasang adalah Claudio Bravo, Barcelona juga akan mengalami hal yang sama. Sebab, menurut dia, Blaugrana kebobolan akibat kurang baiknya koordinasi pemain di jantung pertahanan. 

Enrique pun berharap persoalan itu sudah selesai saat melawan Las Palmas di Camp Nou. Karena saat ini mereka sudah bisa kembali diperkuat Jordi Alba dan Gerard Pique. 

“Ada banyak pertimbangan untuk menyalahkan kinerja seorang kiper. Kalau kami kebobolan, itu tidak murni kesalahan Stegen atau Bravo,” ujar Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement