Ahad 27 Sep 2015 08:14 WIB

Robert Lewandowski Pecahkan Rekor 100 Gol

Robert Lewandowski
Foto: EPA/Tobias Hase
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN  --  Robert Lewandowski meneruskan koleksi lima golnya dengan menyarangkan dua gol saat Bayern Muenchen menang 3-0 di markas Mainz pada Sabtu (26/9). Lewandowski mengukir 101 gol di Bundesliga Jerman ketika tim Bavaria itu unggul lima angka di puncak klasemen.

Setelah mencetak rekor Bundesliga Jerman dengan menyarangkan lima gol hanya dalam rentang waktu sembilan menit sebagai pemain pengganti saat timnya menang 5-1 atas Wolfsburg pada Selasa.

Pemain Polandia berusia 27 tahun itu kini telah mengoleksi sepuluh gol dari lima pertandingan Bundesliga Jerman setelah menambahi dua gol lagi di Mainz. "Jika Anda percaya kepada diri sendiri, maka kemudian peluang-peluang akan datang," kata Lewandowski.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan dan nilai-nilai, namun Mainz bermain baik dan menyulitkan kami," tambahnya ketika Bayern Muenchen sekarang akan menjamu Dinamo Zagreb di Liga Champions pada Selasa.

Bayern Muenchen menyia-nyiakan peluang di awal pertandingan ketika Thomas Mueller mengeksekusi penalti dengan sepakan yang melambung pada menit ke-21, sedangkan penyerang Mainz asal Jepang Yoshinori Muto melepaskan tembakan melebar tujuh menit kemudian.

Namun, Lewandowski menandai gol ke-100nya di Liga Jerman kembali dengan mendemonstrasikan akurasinya ketika ia menanduk umpan silang Kingsley Coman ke tiang jauh pada menit ke-51.

Operan bagus dari gelandang asal Chile Arturo Vidal kemudian membawa Lewandowski berada di belakang pertahanan lawan untuk menaklukkan kiper pada gol ke-101nya yang tercipta pada menit ke-63.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement