Selasa 29 Sep 2015 06:47 WIB

Messi Cedera, Guardiola Prihatin

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Cedera megabintang Barcelona Lionel Messi membuat sedih pelatih Bayern Munchen, Jose ‘Pep’ Guardiola. Pep yang pernah berkerja sama dengan Messi saat melatih Barcelona periode 2008 sampai 2012 ini mengaku turut sedih atas kondisi La Pulga.

“Saya adalah pendukung terbesar Messi. Saya harap cederanya tak lama dan dia bisa kembali secepat mungkin,” ujar Guardiola dikutip dari Mirror, Selasa (29/9).

Eks pemain timnas Spanyol ini menambahkan, dia benar-benar gusar dengan kabar cedera Messi yang sampai ke telinganya.

Menurutnya, diagnosa cedera Messi yang menyebut Kapten timnas Argentina itu harus absen hingga delapan pekan sangat disayangkan. Bukan hanya karena Barca akan kehilangan sosok Messi, tapi Pep tahu benar bahwa pemain bernomor punggung 10 itu selalu senang bermain sepak bola.

“Dengan keadaannya sekarang, saya tahu dia akan sangat sedih karena tak bisa melakukannya (bermain bola),” ujar eks gelandang Barca ini.

Sebelumnya, Messi cedera pada bagian lutut saat melawan Las Palmas dalam laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu. Dokter tim Barcelona memperkirakan Messi absen selama enam hingga delapan pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement