Rabu 30 Sep 2015 05:53 WIB

Valancia Curi Angka di Kandang Lyon

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Sofiane Feghouli (oranye) saat membobol gawang Lyon.
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Sofiane Feghouli (oranye) saat membobol gawang Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Valencia bermain ngotot pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions, Rabu (30/9) dini hari WIB. Hasilnya, Los Che menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stade De Gerland, Lyon.

Sofiane Feghouli menjadi pahlawan kemenangan Los Che. Golnya pada menit ke-42 mengamankan tiga poin perdana untuk Valencia yang pada pertemuan pertama takluk dari Zenit St Petersburg.

Kedua bermain berani dan terbuka sejak awal. Peluang mencetak gol lebih banyak dibuat Valencia. Setidaknya tercatat tiga kali peluang pemain Valencia untuk membobol gawang tuan rumah.

Peluang pertama terjadi pada menit kesembilan.  Tendangan sepak pojok dari Pablo Piatti berhasil membuat kerepotan pemain bertahan Lyon. Sayang, umpan pojok itu tak dimanfaatkan Aymen Abdennour dengan baik.

Tim berjuluk Kalelawar itu pun kembali membuat peluang sebelum turun minum, lewat Abdennour dan Feghouldi. Namun usaha mencatatkan gol di babak pertama itu kandas.

Valencia baru berhasil mencatatkan gol tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Feghouli berhasil melesakkan bola ke gawang Lyon setelah menerima umpan dari Piatti di kotak penalti.

Pada babak kedua, untuk mengejar ketertinggalan, Lyon bermain lebih agresif. Setidaknya ada empat peluang emas milik Lyon untuk membalas gol. Pada menit ke-50, usaha serangan para pemain tuan rumah berhasil memberikan peluang untuk Ferry melesakkan bola ke gawang. Namun, usaha tersebut berhasil dipatahkan Shkodran Mustafi.

Pada menit ke-53, sundulan Corentin Tolisso sempat membuat penjaga gawang Valencia Jaume Domenech kikuk. Untung, sundulan tersebut melenceng ke atas tiang gawang.

Usaha terakhir Lyon untuk menyamakan kedudukan juga terjadi di menit ke-87, yaitu lewat desakan untuk menjatuhkan penalti atas dugaan handball pemain Valencia,  Aderlan Santos. Namun wasit tak mengabulkan desakan tersebut.

Gol tunggal Feghoulidi bertahan sampai pluit panjang wasit. Dengan kemenangan tersebut, Valencia sementara aman di urutan kedua di papan klasemen Group H dengan mencuri tiga angka dari Lyon. Sementara Lyon, terpaksa berada di urutan terakhir dengan perolehan angka satu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement