Rabu 30 Sep 2015 10:31 WIB

Kalah dari Barcelona, Pelatih Leverkusen Tetap Puji Timnya

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt (kanan) berjalan gontai setelah timnya dikalahkan Barcelona
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt (kanan) berjalan gontai setelah timnya dikalahkan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt kecewa usai timnya ditundukkan Barcelona pada matchday kedua Liga Champions, Rabu, (30/9) dini hari WIB. Wakil Jerman  itu kalah 1-2 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou. Tapi Schmidt tetap memuji timnya.

Saya mengucapkan selamat kepada tim saya, saya bangga. Jelas kami sedih, saya pikir kami bertanding dengan sangat baik," kata Schmidt, dikutip dari laman UEFA, Rabu, (30/9).

Ia melihat anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang sepadan untuk tuan rumah. Tetapi kemudian, ia akui, semuanya menjadi sulit ketika Barcelona meningkatkan tekanan. 

Meski gagal mendulang poin ia tetap bangga dengan apa yang diperlihatkan Lars Bender dan rekan-rekan. Ia mengakui tidak mudah bagi setiap tim  yang berkunjung ke markas klub Katalan itu. Roger menilai, tanpa Lionel Messi, Barcelona tetap tim kuat.

Pada laga ini, Leverkusen unggul lebih dulu melalui aksi  Kyriakos Papadopoulos pada menit ke-22. Barca kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui sontekan Sergi Roberto. Dua menit kemudian tembakan Luis Suarez merobek gawang jagoan Bundesliga itu. 

Kekalahan ini membuat Leverkusen turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup E di bawah Barca. Tim tersebut mengantongi tiga poin dari dua laga. 

Bate Borisov dengan mendulang angka yang sama berada di tempat ketiga usai menghempaskan AS Roma 3-2. Roma sendiri menempati posisi juru kunci,  baru meraih satu angka dari jumlah pertandingan yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement