Rabu 30 Sep 2015 12:35 WIB
Liga Champions

Kalah, Pelatih Tim Israel Ini Tetap Sanjung Anak Asuhnya

Rep: c11/ Red: M Akbar
Slavisa Jokanovic
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Slavisa Jokanovic

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Pelatih tim Israel Maccabi Tel Aviv, Slavisa Jokanovic, mengaku puas dengan penampilan timnya meskipun harus takluk di kandang sendiri saat menjamu Dyanamo Kiev dengan skor 2-0, Rabu (30/9) dini hari WIB.

"Saya puas dengan kinerja kami. Kami telah meningkat dibandingkan dengan pertandingan melawan Chelsea," kata Jokanovic dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (30/9).

Sebelumnya dua pekan lalu, Maccabi sempat kalah telak dari Chelsea 4-0 di Stamford Bridge. Pesta gol dari The Blues tidak dapat diterima dengan baik oleh Maccabi. Namun, bagi Jokanovic penampilan anak asuhnya lebih baik dari laga perdana babak penyisihan Grup Liga Champions.

Menurut Jokanovic tim begitu senang dengan perolehan skor sampai pada babak pertama, karena tim hanya kebobolan satu gol dari Andriy Yarmolenko. Kemudian kekecewaan mulai menyelimuti timnya setelah Dynamo Kiev mampu menambahkan catatan perolehan skor di babak kedua melalui aksi Junior Moraes.

"Pada awalnya kami beruntung dan gol kedua membuat hidup kami lebih sulit. Kami meningkat dari pertandingan di Stamford Bridge, tapi Dynamo menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik," ujarnya.

Jokanovic melanjutkan timnya akan terus berjuang di kancah Eropa. Laga ini belum berakhir, dan ini adalah kesempatan emas yang jarang dimanfaatkan Maccabi Tel Aviv.

"Kami harus meningkatkan segalanya, lalu menciptakan gol pada pertandingan berikutnya," kata Jokanovic penuh keyakinan.

Hasil ini memastikan Dynamo Kiev berada di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan mengantongi empat poin kemenangan, sementara Maccabi Tel Aviv berada di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement