Rabu 30 Sep 2015 15:33 WIB

Piala Dunia FIFA U17 Cile 2015 Dimulai 18 Oktober

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).
Foto: Reuters
Kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia FIFA U17 Cile 2015 akan segera hadir pada 18 Oktober sampai pada partai final 9 November 2015. Acara ini akan disiarkan langsung maupun melalui siaran tunda oleh televisi swasta Indonesia.

Adapun negara yang berlaga dalam perhelatan Piala Dunia U17 dibagi menjadi enam grup. Diantaranya Grup A, Cile, Kroasia, Nigeria, Amerika Selatan, kemudian Grup B, Inggris, Guinea, Brasil, Korea Selatan, lalu Grup C, Australia, Jerman, Meksiko, Argentina

Selanjutnya Grup D,  Belgia, Mali, Honduras, Ekuador, Grup E, Afrika Selatan, Kosta Rika, Korea Utara, Rusia dan Grup F Selandia Baru, Prancis, Syria dan Paraguay.

Ajang kompetisi tingkat dunia ini telah menghasilkan banyak pemain sepak bola kelas dunia. Negara yang tergabung dalam grup secara kultur tidak pernah masuk world cup senior, namun ternyata dapat berprestasi di usia dini.

Siaran ini akan diselenggarakan oleh Rajawali Televisi, TV swasta ini juga mengadakan konferensi pers yang dihadiri oleh pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly dan pemain Persebaya United, Evan Dimas di Jakarta pada Rabu (30/9).

"Keluarga sepak bola menyambut baik adanya Piala Dunia FIFA U17 karena kebanyakan tontonan adalah pemain senior dan kita lupa dengan pemain di usia muda. Padahal pemain bintang dulunya berasal dari pemain junior," kata Tommy di Jakarta, Rabu (30/9).

Tommy melanjutkan dengan tayangan Piala Dunia FIFA U17 semoga dapat menyampaikan pesan baik untuk masyarakat Indonesia. Di usia 17 merupakan fase di mana pemain dapat ditentukan untuk menjadi pemain yang akan menjadi bintang maupun tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement