Kamis 01 Oct 2015 01:21 WIB

Wakil Kazakhstan Dapatkan Poin Pertama di Liga Champions

Gelandang Astana Georgi Zhukov berusaha menahan laju winger Galatasaray Sinan Gumus.
Foto: REUTERS/Shamil Zhumatov
Gelandang Astana Georgi Zhukov berusaha menahan laju winger Galatasaray Sinan Gumus.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTANA -- FC Astana mendapatkan poin pertamanya di Liga Champions UEFA. Wakil Kazakhstan yang membuat debutnya di Liga Champions musim ini menahan imbang Galatasaray 2-2 di Astana Arena, Rabu (30/9).

Bermain di hadapan publiknya membuat para penggawa Astana punya motivasi lebih. Junior Kabananga dkk berhasil meladeni permainan tamunya.

Namun gawang Astana berhasil dibobol Galatasaray lewat tendangan jarak jauh Bilal Kisa. Pemain yang membuat debutnya di Liga Champions ini melepaskan tendangan tiba-tiba dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan bawah gawang Astana. Kiper Nenad Eric yang bereaksi gagal menahan bola. Hingga turun minum keunggulan menjadi milik Galatasaray.

Tak mau kehilangan poin membuat Astana keluar menyerang. Hasilnya pada menit ke-77 tim asuhan Stanimir Stoilov menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Hakan Balta. Bek tengah Galatasaray ini berada dalam posisi yang tak tepat saat kiper Fernando Muslera menghalau bola umpan silang Kabananga dari sisi kanan pertahanan Galatasaray. Bola yang mengenai kaki Balta berubah arah masuk ke gawang kosong.

Kedudukan imbang 1-1 membuat Astana bersemangat menyerang. Hanya beberapa saat Astana hampir unggul setelah Kabananga lepas di pertahanan Galatasaray. Sayangnya sepakan keras striker asal Kongo ini hanya menyamping.

Galatasaray kembali unggul setelah Eric membuat gol bunuh diri pada menit ke-86. Saat mengantisipasi umpan silang Sinan Gumus dari kanan, bola yang ditepis Eric bukannya menjauh dari kotak penaltinya, melainkan masuk ke gawang kosong.

Namun Astana tak menyerah. Hanya berselang tiga menit Roger Canas membuat skor kembali imbang. Ia melepaskan tandukan keras dari luar kotak penalti ke gawang kosong setelah sebelumnya Muslera menepis bola umpan silang pemain Astana ke gawangnya.

Bek kiri Galatasaray Lionel Carole mencoba menghalau bola tapi tak kuasa mencegah bola membobol gawangnya. Gol ini kemudian dihitung sebagai bunuh diri Carole.

Dengan hasil ini Astana dan Galatasaray sama-sama mengumpulkan nilai satu dan menempati posisi dua terbawah. sebelumnya Astana ditaklukkan Benfica 0-2 sementara Galatasaray dibungkam Atletico Madrid dengan skor serupa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement