Kamis 01 Oct 2015 19:07 WIB

Mascherano Keseret Kasus Skandal Pajak?

Red: M Akbar
Javier Mascherano
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain internasional Argentina yang membela Barcelona Javier Mascherano diminta untuk menghadiri persidangan pada 29 Oktober untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai dugaan dua kasus penggelapan pajak terhadap otoritas-otoritas Spanyol yang bernilai lebih dari 1,5 juta euro.

Pengadilan di Gava dekat ibukota Katalan itu memutuskan untuk memproses kasus ini dengan dakwaan-dakwaan yang diumumkan jaksa penuntut umum pada Senin, dan meminta Mascherano untuk memberi kesaksian, menurut pernyataan pada Kamis (1/10).

Mascherano, yang didatangkan Barca dari klub Inggris Liverpool pada Agustus 2010, dituding menyembunyikan pendapatan-pendapatan dari hak-hak citranya dengan menggunakan perusahaan-perusahaan yang dibentuk di AS dan Portugal, kata kantor jaksa.

Pemain 31 tahun itu dituding mengelabui otoritas-otoritas sebanyak 587.822,01 euro pada 2011 dan 968.907,76 euro pada 2012, tambah mereka.

Mascherano, yang tidak memberikan pernyataan publik terkait dakwaan-dakwaan itu, pada bulan lalu membayar uang hutang senilai hampir 200.000 euro, kata kantor jaksa, dan media lokal melaporkan bahwa hal itu dapat menguntungkannya jika dinyatakan bersalah.

Barca tidak merespon permintaan untuk berkomentar yang dikirimkan pada Senin, setelah dakwaan-dakwaan itu diumumkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement