Kamis 01 Oct 2015 21:50 WIB

Lassana Diarra Kembali Dipanggil Perkuat Timnas Prancis

Red: M Akbar
Lassana Diarra
Foto: EPA/Sergei Ilnitsky
Lassana Diarra

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps memasukkan Lassana Diarra di tim yang diumumkan pada Kamis (1/10) untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Armenia pada 8 Oktober di Nice dan tiga hari kemudian di Kopenhagen melawan Denmark.

Mantan gelandang Real Madrid dan Chelsea Diarra, yang tidak bermain untuk Prancis sejak 2010, dipanggil kembali setelah penampilan mengesankan untuk Marseille musim ini.

"Lassana memiliki pengalaman internasional dan telah bermain di klub-klub besar Eropa. Ia memiliki catatan 30 kali penampilan timnas dan memiliki peran strategis untuk bermain di depan lini pertahanan. Ia akan membawakan kepada kami akal dan pengalamannya," papar Deschamps.

Sementara itu, kembali masuk ke tim inti Liverpool membuat bek Mamadou Sakho juga kembali dipanggil timnas Prancis. Dua gol pemain bertahan itu di Stade de France saat 'Les Bleus' menang 3-0 atas Ukraina pada 2013 mengunci tiket kualifikasi untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sebagai tuan rumah, Prancis lolos langsung ke Piala Eropa 2016 namun mereka bermain melawan tim-tim di Grup I pada pertandingan-pertandingan persahabatan, melalui inisiatif UEFA untuk membuat negara-negara tuan rumah dapat melakukan persiapan yang lebih baik untuk turnamen-turnamen.

Skuat Timnas Prancis:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham/Inggris), Steve Mandanda (Marseille), Alphonse Areola (Villarreal/Spanyol)

Bek: Patrice Evra (Juventus Turin/Italia), Christophe Jallet (Lyon), Eliaquim Mangala (Manchester City/Inggris), Bacary Sagna (Manchester City/Inggris), Mamadou Sakho (Liverpool/Inggris), Benoit Tremoulinas (Seville/Spanyol), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol), Kurt Zouma (Chelsea/Inggris)

Gelandang: Yohan Cabaye (Crystal Palace/Inggris), Lassana Diarra (Marseille), Blaise Matuidi (Paris SG), Paul Pogba (Juventus/Italia), Morgan Schneiderlin (Manchester United/Inggris), Moussa Sissoko (Newcastle/Inggris)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Olivier Giroud (Arsenal/Inggris), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Spanyol), Anthony Martial (Manchester United/Inggris), Paul-Georges Ntep (Rennes), Mathieu Valbuena (Lyon)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement