Jumat 02 Oct 2015 10:06 WIB

'Demi Fan, Liverpool Butuh Menang dalam Derby Merseyside'

Kolo Toure (kiri)
Foto: REUTERS/Phil Noble
Kolo Toure (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kolo Toure yakin Liverpool berutang kepada para pendukung mereka untuk memenangkan derby Merseyside. Liverpool akan berhadapan dengan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park pada Ahad (4/10).

Ini dikatakannya seusai Liverpool hanya meraih hasil imbang  1-1 dalam laga Grup B Liga Europa, Jumat (2/10) dini hari WIB. Komposisi tim the Reds yang banyak berubah dicemooh fan Liverpool yang memadati Anfield setelah Sion berhasil mencuri poin.

"sekarang kami perlu fokus pada laga Ahad. Ini derby dan akan besar, pertarungan besar. Waktu yang bagus untuk kami kembali ke jalur kemenangan dan memberikan sesutu kepada penggemar kami," kata Toure kepada Liverpool Echo.

Kapten tim dalam laga ini Kolo Toure menyesali kelemahan Liverpool di kedua ujung lapangan. Liverpool berkali-kali gagal mengonversi peluang dan kebobolan gol dengan mudah.

Gol cepat Adam Lallana pada menit keempat dibalas oleh Ebenezer Assifuah 17 menit berselang. Sejak itu pasukan Brendan Rodgers boros di sepertiga akhir.

"Ini malam yang membuat frustasi bagi kami," ujar kakak Yaya Toure ini.

"Ketika Anda membuat begitu banyak peluang seperti itu Anda harus menghabisi permainan. Kami tidak melakukan itu cukup baik dan kami kebobolan gol mudah."

Ia mengatakan satu kesalahan terkadang harus dibayar mahal dan itu yang terjadi pada Liverpool saat melawan wakil Swiss ini. Toure menolak anggapan timnya menganggap remeh Sion. Ia hanya menilai 'insting pembunuh' lini depan Liverpool tak keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement