Jumat 02 Oct 2015 20:50 WIB

Tidak Ada Nama Diego Costa untuk Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa
Foto: Football Espana
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea, Diego Costa, dicoret dari daftar skuad Spanyol untuk kualifikasi Piala Eropa 2016 mendatang. La Roja akan berhadapan dengan Luxsemburg Jumat depan, sebelum melakukan tour ke Ukraina tiga hari berikutnya.

"Apa yang dia lakukan tidak mendidik. Dan itulah sebabnya dia dihukum. Tentu saja, saya tidak suka apa yang dia lakukan," kata Del Bosque seperti dilansir dari Mirror, Jumat (2/10).

Sebelumnya, bos timnas Spanyol  Vicente del Bosque memilih kembali Costa di timnya. Namun, tempat baginya kemudian digantikan oleh pemain Celta Vigo, Nolito, dan pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, yang baru saja pulih dari cidera.

Meskipun kurang terkesan dengan tindakan Costa, ia tidak lantas memecatnya. Del Bosque membantah pria kelahiran Brazil itu diturunkan. Meskipun setelah melakukan serangkaian penampilan buruk dan nilai merah di timnas Spanyol, dan hanya mencetak satu gol dalam sembilan penampilan.

"Dia tidak bisa bermain di pertandingan pertama karena diskors, dan kami memutuskan untuk tidak membawanya. Dia tidak bermain buruk dan bukan berdasarkan prestasinya," lanjutnya.

Pemain berusia 26 tahun ini baru mencetak satu gol dalam Liga Primer musim ini. Costa tidak akan ambil bagian setelah namanya dihapus oleh del Bosque. Ia baru saja dikenai sanksi larangan tampil di tiga pertandingan, lantaran melakukan kekerasan saat pertandingan Liga Primer melawan Arsenal.

Costa secara retroaktif dilarang oleh Asosiasi Sepakbola (FA), setelah tayangan ulang tv menunjukkan dengan jelas ia melakukan pemukulan terhadap pemain Arsenal, Laurent Koscielny. Gabriel melawan Costa, hingga terjadi keributan dan Gabriel mendapat kartu merah lebih awal dari wasit.

Berikut para pemain Liga Primer yang masuk dalam 23 nama di partai: David De Gea, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Santi Cazorla, Juan Mata, Pedro dan Dacid Silva. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement