Sabtu 03 Oct 2015 17:17 WIB

Kalahkan New York City, DC United Pastikan tempat di Play-Off MLS

Rep: C03/C31/ Red: Israr Itah
dc united
Foto: http://www.washingtonpost.com
dc united

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di papan atas Wilayah Timur Major League Soccer (MLS) makin sengit. Terlebih usai DC United kembali pada peforma terbaiknya dengan menekuk New York City FC 2-1 pada Sabtu (3/10) pagi WIB.

Kemenangan ini memastikan si Hitam Merah lolos ke play-off MLS musim ini. Tiga angka yang diperoleh anak asuh Ben Olsen membuat mereka menempati posisi kedua dengan mengemas 48 poin dari 32 pertandingan.

Jadi panas, karena poin yang sama juga diperoleh New York Red Bulls yang masih bertahan di peringkat pertama meski menelan kekalahan 1-2 atas Orlando City di pekan ke-29. Kendati demikian skuat racikan Jesse Marsch tengah mempersiapkan diri untuk kembali menjauh dari DC United kala menghadapi Colombus Crew, Ahad (4/10).

Pelatih DC United Ben Olsen menyatakan mendapatkan tempat play-off adalah tujuan klub DC United di awal musim. “Bagus untuk (bisa) mencapai tujuan. Sekarang DC United memiliki tujuan baru, yakni bermain dalam laga tersisa di musim reguler,” kata Olsen, dikutip dari laman resmi MLS, Sabtu (3/10).

Ia mengatakan DC United belajar dari kesalahan musim lalu. DC United tampil perkasa sejak awal musim dan menjuarai Wilayah Timur. Namun saat tampil di play-off, DC United langsung tumbang oleh New York Red Bulls pada putaran pertama. Olsen tak mau timnya mengulangi hal serupa tahun ini.

Sementara itu di Wilayah Barat LA Galaxy masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 50 poin. Selisih dua poin dari Whitecaps yang berada di posisi kedua. Los Galacticos bakal bertandang ke klub penghuni peringkat empat Seattle Sounders pada Senin (5/10).

Berikut Tabel Klasmen MLS

Wilayah Timur

1. New York RB     48 Poin

2. DC United     48 Poin

3. New England     47 Poin

4. Columbus Crew     47 Poin

5. Toronto FC     43 Poin

6. Montreal Impact     42 Poin

7. Orlando City     38 Poin

8. New York City     37 Poin

9. Philadelphia     34 Poin

10. Union Chicago Fire 27 Poin

Wilayah Barat 

1. LA Galaxy     50 Poin    

2. Whitecaps     48 Poin     

3. Dallas         47 Poin    

4. Seattle Sounders 46 Poin

5. Sporting KC     45 Poin    

6. Portland Timbers 44 Poin

7. SJ Earthquakes     43 Poin    

8. Houston Dynamo 41 Poin

9. Real Salt Lake     38 Poin    

10. Colorado Rapids 34 Poin    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement