Ahad 04 Oct 2015 01:39 WIB

Tumbang Menjamu Southampton, Chelsea 'Dilirik' Zona Degradasi

Rep: C08 / Red: Angga Indrawan
Graziano Pelle celebrates after scoring the third.
Foto: Reuters
Graziano Pelle celebrates after scoring the third.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara bertahan Liga Primer Inggris kembali tumbang saat menjamu tim kuda hitam Southampton di lanjutan di ajang liga Primer. Di hadapan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge, Chelsea menyerah 1-3 dari tim asuhan Ronald Koeman, Ahad (4/10) dini hari WIB. 

Chelsea yang turun minus Diego Costa yang terkena sangsi larangan bermain oleh FA sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui Willian, pemain asal Brazil itu berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik tanpa bisa dihentikan oleh Martin Stekelenburg. 

Ketinggalan lebih dulu, nyatanya tak membuat The Saints ciut. Upaya keras dari Southampton akhirnya berbuah manis di akhir-akhir babak pertama. Graziano Pelle yang memberikan umpan dari dekat kotak penalti berhasil disambut dengan tendangan voli oleh Steven Davis tanpa mampu diredam Begovic. 

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh Jose Mourinho semakin dibuat sulit oleh tim yang bermarkas di St Mary’s Stadium itu. The Saints berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-60 lewat striker lincah Sadio Mane. Lagi-lagi pemain asal Italia, Pelle yang berlaku sebagai pengumpan. 

Pendukung Chelsea di Stamford Bridge pun semakin terdiam ketika giliran Mane yang memberikan assist kepada Pelle. Mane yang berhasil mencuri bola dari pemain belakang Chelsea langsung memberikan umpan kepada Pelle yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Chelsea, tanpa ampun striker tim Azzurri itu menghujam pojok kanan gawanmg Begovic untuk membuat Southampton menjauh 1-3.

Hingga lima menit waktu tambahan skor 1-3 untuk kemenangan Southampton tetap bertahan. Tiga poin di markas Chelsea itu membuat pasukan Ronald Koeman naik ke peringkat sembilan dengan 12 angka. Sementara Chelsea masih berkutat di papan bawah tepatnya di posisi 16. Kekalahan inipun menjadi yang kedua bagi the blues di Stamford Bridge musim ini di Liga Primer. Sebelumnya mereka kalah dari Crystal Palace 1-2 pada akhir Agustus lalu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement