Ahad 04 Oct 2015 06:55 WIB

Berardi Dipanggil Masuk Timnas Italia

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: M Akbar
Domenico Berardi
Foto: Elisabetta Baracchi/EPA
Domenico Berardi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang muda Sassuolo Domenico Berardi masuk dalam skuat tim nasional (timnas) Italia untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 mulai pekan depan.

Seperti dikabarkan Football Italia pada Sabtu (3/10), pelatih timnas Italia Antonio Conte memilih Berardi sebagai pemberi opsi di lini serang jelang laga melawan Azerbaijan dan Norwegia.

Gli Azzurri saat ini masih memimpin klasemen grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Akan tetapi, Italia masih butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos tanpa playoff menuju kompetisi sepakbola tertinggi di benua biru yang akan digelar di Prancis.

Dengan dipanggilnya Berardi, ia pun mendapat debut untuk bergabung dengan timnas senior di umur 21 tahun. Bersama Sassuolo, Berardi telah menyumbangkan 42 gol dari 100 penampilan. Sejak 2012, Berardi juga sudah menjadi bagian skuat muda Italia. Di level U-19 ia menyumbangkan satu gol dari tiga penampilan sementara di level U-21 ia menyumbangkan dua gol dari 12 penampilan.

Penyerang AC Milan Mario Balotelli urung kembali dalam skuat Italia karena kondisi yang kurang fit. Sementara nama-nama lama ujung tombak Italia kembali dipanggil Conte seperti penyerang Toronto FC Sebastian Giovinco dan penyerang gaek Torino Fabio Quagliarella.

Italia akan bertandang ke Azerbaijan pada Sabtu (10/10) dan menjamu Norwegia di Roma pada Selasa (13/10).

Berikut ini daftar lengkap skuat Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), Padelli (Torino), Sirigu (PSG)

Bek: Astori (Fiorentina), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Darmian (Manchester United), De Sciglio (Milan), Florenzi (Roma), Ranocchia (Inter), Santon (Inter)

Gelandang: Bertolacci (Milan), Montolivo (Milan), Parolo (Lazio), Pirlo (New York City FC), Soriano (Sampdoria), Verratti (PSG)

Striker: Berardi (Sassuolo), Candreva (Lazio), Eder (Sampdoria), El Shaarawy (Monaco), Giovinco (Toronto FC), Insigne (Napoli), Pelle (Southampton), Quagliarella (Torino), Zaza (Juventus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement