Senin 05 Oct 2015 19:46 WIB

Busquets: Beberapa Orang Senang Melihat Barcelona Kalah

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Sergio Busquets
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Jangkar Barcelona Sergio Busquets mengatakan berstatus sebagai juara bertahan di tiga ajang yaitu La Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions membuat begitu banyak tim yang ingin mengalahkan mereka.

Salah satunya kata Busquets adalah Sevilla yang mengandaskan permainan Blaugrana saat keduanya bentrok di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan lalu di ajang La Liga dengan skor 2-1.

“Memang benar kami memenangkan segalanya musim lalu dan sekarang mungkin ada orang yang senang untuk melihat Barcelona kalah,” kata Busquets dikutip dari Tribal Football, Senin (5/10).

Sudah menderita dua kekalahan dan duduk di peringkat tiga klasemen sementara, menurut Pique karena beberapa problem yang sedang dihadapi oleh tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Di antaranya adalah karena sejumlah pemain yang sedang mengalami cedera. Sebut saja, Lionel Messi, Rafinha, Adriano dan Thomas Vermaelen. Selain itu, jebolan akademi La Masia itu juga mengeluhkan sanksi dari FIFA yang melarang Barca untuk memainkan pemain yang direkrut pada jendela transfer musim panas beberapa bulan lalu.

Karena itulah, bisa duduk di peringkat tiga sementara dinilai Busquets sudah cukup baik untuk Barcelona saat ini. Dan meski minus sejumlah pemain andalan, Barca  tetap saja mampu merebut kemenangan dan menciptakan banyak peluang. “Kami tidak bisa mencari-cari alasan. Selain harus terus meningkatkan performa,” ujar Busquets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement