Selasa 06 Oct 2015 08:58 WIB

Eljero Elia Dipanggil Kembali ke Timnas Belanda

Eljero Elia
Eljero Elia

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda memanggil kembali penyerang Feyenoord Eljero Elia, untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir. Elia akan berpartisipasi dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhtan dan Republik Cheska.

Menurut Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Senin (6/10), Elia menggantikan Quincy Promes yang cedera. Sebelumnya, Belanda telah menggantikan Davy Klaassen yang cedera dengan rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Riechedly Bazoer.

Penyerang Feyenoord berusia 28 tahun itu ikut skuat Belanda kala menembus final Piala Dunia 2010. Namun belakangan namanya mulai ditinggalkan. Kehadiran Elia diharapkan memberikan kontribusi bagi Belanda yang tengah berjuang untuk mendapatkan tiket play-off setelah kesulitan lolos otomatis ke putaran final di Prancis.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Belanda Danny Blind pun mengungkapkan bahwa pemain bertahan Daryl Janmaat diragukan tampil akibat cedera lutut.

Belanda berada di posisi keempat di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim Oranje butuh kemenangan saat menghadapi Kazakhstan pada Sabtu (10/10) dan melawan Republik Ceska di Amsterdam tiga hari berselang. Dua kemenangan diharapkan akan mengantarkan Belanda ke peringkat ketiga dan dapat bertarung pada laga play-off.

Belanda harus bersaing dengan Turki yang unggul dua poin dan memiliki rekor head-to-head yang lebih baik atas Belanda.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement