Selasa 06 Oct 2015 13:13 WIB

'Kesuksesan Pemain Argentina di City Memberi Inspirasi'

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Pablo Zabaleta
Foto: Reuters/Darren Staples
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Bek Manchester City Pablo Zabaleta berpikir keberhasilan yang diraih para pemain Argentina di klub kaya Liga Primer Inggris itu akan menginspirasi para pemain muda negeri Tango untuk mengikuti jejak mereka.

Zabaleta menjadi permain Argentina pertama di klub Manchester Biru. Ia datang pada 2008. Kontribusi maksimal dan etos kerjanya membuat Zabaleta menjadi salah satu pilar City.

Setelah itu sejumlah pemain Argentina lain pun datang ke City. Mulai dari Carlos Tevez, Sergio Aguero, Martin Demichelis, Willy Caballero, Bruno Zuculini dan terakhir Nicolas Otamendi.

Zabaleta mengatakan awalnya ia berharap ada enam pemain Argentina di City karena akan memudahkannya beradaptasi. Tapi kenyataannya tidak. Dia harus bergabung dengan rekan-rekan baru dari berbagai negara.

Untungnya, kata Zabaleta, para pemain City hebat sehingga tak banyak masalah yang dihadapinya. "Saya kira kita harus melakukan tugas dengan baik dan membangun jalan bagi generasi pemain selanjutnya dari negara kita," ujar Zabaleta seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa (6/10).

 

“Kami ingin menunjukkan kepada orang lain apa yang bisa kami lakukan di lapangan. Kami ingin menujukkan pemain Argentina adalah pekerja keras dan baik,” imbuhnya.

Pemilik nama lengkap Zablo Javier Zabaleta Girod ini berharap para pemain Argentina yang telah lama tinggal di Eropa ini bisa menjadi contoh bagi pesepak bola di negara mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement