Selasa 06 Oct 2015 13:25 WIB

Coquelin: Arsenal Harus Konsisten untuk Jadi Juara Liga

Francis Coquelin
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Francis Coquelin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus tampil konsisten agar dianggap sebagai kandidat juara liga sebenarnya. Demikian dikatakan gelandang Francis Coquelin setelah penampilan impresif the Gunners mengalahkan Manchester United 3-0 akhir pekan lalu.

Arsenal masuk ke lapangan dengan beban kekalahan 2-3 dari wakil Yunani Olympiakos Piraeus di Liga Champions. Namun the Gunners tamil perkasa menebus kesalahan mereka dengan membobol gawang MU tiga kali dalam interval 20 menit, skor yang belum pernah dicapai Arsenal melawan Iblis Merah di era Liga Primer.

Kemenangan ini tak menyembunyikan fakta bahwa Arsenal tak konsisten sepanjang September. Skuat asuhan Arsene Wenger kehilangan tiga dari enam pertandingan mereka. Coquelin berharap mendapatkan momentum konsistensi dari kemenangan atas MU.

"Kami mengatakan dari awal musim bahwa kami bisa menjadi pesaing, tapi kami harus konsisten. Saya pikir hal yang paling sulit saat ini adalah untuk meneruskan meraih hasil," kata Coquelin seperti dalam laman resmi Arsenal, selasa (6/10).

"Dalam tiga pertandingan terakhir melawan Manchester United, kami belum kalah. Perlahan-lahan kami semakin kuat melawan tim-tim besar.

Ia mengingatkan Arsenal mengalahkan Manchester City musim lalu. Sekarang giliran Manchester United yang bertekuk lutut. 

"Jadi saya pikir itu semua tentang konsistensi. Mereka membuat game ini sulit dan tim kecil juga benar-benar kuat dan kami perlu untuk mendapatkan hasil setiap pekan," tambah pemain asal Prancis.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement