Selasa 06 Oct 2015 20:37 WIB

Cedera Engkel, Podolski Diragukan Bela Jerman

Lukas Podolski.
Foto: AP
Lukas Podolski.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Winger Lukas Podolski diragukan tapil membela Jerman dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Jerman akan melawan Irlandia dan Georgia, sementara Podolski tengah menderita cedera pergelangan kaki.

Sesama gelandang Karim Bellarabi juga sedang dirawat karena cedera bahu tapi diperkirakan masih bisa bermain dalam dalam laga Grup D menghadapi Irlandia pada Jumat (9/10) dini hari WIB. Kemenangan dalam laga di Dublin akan menggaransi tiet Jerman ke Prancis tahun depan.

Tiga hari berselang setelah laga ini, Jerman akan menjamu Georgia di Leipzig.

"Lukas Podolski memiliki masalah dengan pergelangan kaki kirinya," kata juru bicara tim Jens Grittner seperti dikutip Reuters, Selasa (6/10). "Tes lebih lanjut akan dilakukan pada siang hari tapi ada tanda tanya tentang partisipasinya dalam dua pertandingan. Tapi kami tidak bisa memberikan prognosis yang lebih rinci belum."

Jerman memiliki stok gelandang berkualitas pada diri Marco Reus, Mario Goetze, Andre Schuerrle dan beberapa orang lain mampu bermain di posisi Podolski. Persoalannya, tim hanya memiliki satu sesi latihan penuh dengan semua pemain hadir sebelum laga melawan Irlandia.

"Kami sedikit terbiasa dengan itu," kata playmaker Ilkay Guendogan. 

Ia mengatakan butuh beberapa hari untuk menyamakan level kebugaran pemain. Sebab jadwal bermain masing-masing pemain berbeda di klub.

"Agak sulit untuk mengkoordinasikan, tapi yang penting adalah bahwa setiap orang 100 persen ketika pertandingan dimulai," tambah gelandang Dortmund ini.

Jerman memimpin klasemen Grup D dengan 19 poin, dua angka di atas tim urutan kedua Polandia dan unggul empat poin dari Irlandia, yang berada di urutan ketiga dengan nilai 15. Kemenangan atau hasil imbang akan mengamankan posisi Jerman sebagai dua tim teratas grup yang lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement