Rabu 07 Oct 2015 12:46 WIB

Sriwijaya FC Gandeng Persis Solo Gelar Leg Kedua

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah resmi memilih Stadion Manahan Solo sebagai home base pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC juga menggandeng Persis Solo menjadi panitia pelaksana (Panpel). Kerja sama dengan panpel lokal dibuat karena waktu persiapan yang mepet.  

Manajemen Sriwijaya FC hanya memiiki waktu kurang dari satu pekan sebelum menjamu Arema Cronus. Leg kedua semifinal akan berlangsung Sabtu (11/10)

Ini disampaikan manajer Sriwijaya FC Robert Heri. Menurutnya sangat riskan jika Panpel Sriwijaya FC bekerja sendiri menggelar laga besar di luar Palembang.

Di samping itu panitia lokal Solo bisa bekerja cepat. Bahkan mereka sudah terbiasa dengan menggelar laga dadakan. Contohnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persis Solo sudah terbiasa mengamankan laga usiran. Maka sudah tepat jika pihaknya bekerja sama dengan Persis Solo.

"Kami percaya panpel lokal dapat bekerja cepat. Kami sudah memberitahukan kerjasama ini kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku operator," kata Robert Heri saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (7/10).

Bentuk kerja sama juga disebutkan akan menguntungkan kedua belah pihak. Karena Sriwijaya FC akan melalukan sharing fee dari hasil penjualan tiket pertandingan. Meski bermain ditempat netral, Heri memprediksi penonton akan membludak, mengingat jarak Kota Solo dengan lawannya Arema Cronus tidak terlau jauh. Sehingga kemungkinan besar Aremania bakal membanjiri Stadion Manahan Solo, Ahad petang WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement