Rabu 07 Oct 2015 16:12 WIB

Maldini dan Baresi Jadi Pemain Favorit Berlusconi

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini
Foto: Reuters/Valentin Flauraud
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Presiden AC Milan Silvio Berlusconi memilih dua nama dari klubnya sebagai pemain favorit. Mereka yakni Paolo Maldini dan Franco Baresi, dua kapten yang mengawal lini belakang Rossoneri pada era berbeda.

Pilihan ini ia sampaikan lewat buku biografinya berjudul 'My Way' yang dirilis La Gazzetta dello Sport. 

"Ketika saya memulai misi dengan Milan, Maldini dan Baresi selalu spesial di hati saya," kata mantan perdana menteri Italia itu dikutip dari Football Italia, Rabu, (7/10).

Berlusconi memulai kerja sama dengan Milan pada 1986. Saat itu baru Maldini memulai karier profesional bersama Il Diavolo. Sementara Baresi memasuki tengah dalam masa keemasan kariernya.

Lebih jauh, dalam bukunya ia menjelaskan seputar sosok pemain Milan seperti yang ia inginkan. Yakni bisa berperilaku dengan baik baik di dalam maupun di luar lapangan. 

"Ini berarti Anda harus menghormati lawan Anda, menghidari reaksi berlebihan, dan tetap tenang apapun yang terjadi," ujar Berlusconi.

Ia juga menyindir pemain generasi sekarang yang dipenuhi tato di sekujur badan dan tindik di telinga, serta penuh aksi dalam mengolah gaya rambut. Ia ingin Milan saat ini tidak terjebak dalam kondisi demikian.

"Saya lebih suka jika Milan kembali ke keanggunan dan gaya yang selalu menjadi bagian dari sejarah," tutur pengusaha berusia 59 tahun itu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement