Rabu 07 Oct 2015 19:13 WIB

Pemain Senior PSM Makassar Gabung Latihan

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR  -- Sejumlah pemain senior PSM ikut bergabung dalam latihan untuk persiapan meghadapi kompetisi Habibie Cup dan turnamen mini Seabad PSM di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/10).

Para pemain senior yang hadir mengikuti latihan bersama para pemain PSM U-21 itu yakni M Rahmat, Aditya Putra Dewa, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman dan Rasyid Bakri.

"Sementara untuk pemain senior lain yang juga dipanggil bergabung seperti Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga belum bisa hadir karena ada urusan,' kata salah satu Pelatih PSM, Syamsuddin Batola.

Tim pelatih yang diisi Syamsuddin Batola, Syafril usman dan Budiman Buswir berharap seluruh pemain bisa kembali bergabung untuk memaksimalkan persiapan.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan ada beberapa pemain senior yang memang akan kembali meperkuat tim termasuk dua mantan pemain timnas U-19 yang memang masih milik PSM yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning.

Manajemen PSM juga siap melakukan negosiasi ulang terkait nilai kontrak para pemain yang dipanggil memperkuat tim menghadapi turnamen Habibie Cup dan turnamen mini untuk memperingati 100 tahun PSM Makassar.

"Kita rencananya akan menegosiasi ketika para pemain sudah bergabung nanti. Untuk pemain senior kemungkinan memang sudah mulai bergabung Kamis pekan ini," jelasnya.

Manajemen PSM Makassar, kata dia, memang perlu melakukan komunikasi ulang setelah sebelumnya telah membubarkan tim usai tersingkir dari babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Mantan pemain PSM Makassar itu juga berharap proses negosiasi dapat berjalan lancar sehingga para pemain bisa kembali fokus untuk tampil di turnamen nanti.

"Tentunya kita akan kembali membicarakan soal gaji pemain selama memperkuat tim di turnamen. Untuk pemain senior memang kita rencanakan pekan ini sudah bergabung dalam latihan," katanya.

Manajemen PSM juga wacanakan meminjam atau menggunanakn servis Boaz Salossa dan Christian Gonzales menghadapi turnamen mini yang tengah digodok untuk memperingati hari jadi PSM yang ke-100 tahun.

Mengenai peluang manajemen untuk menggaet kedua mantan striker timnas itu pada dasarnya cukup terbuka. Apalagi Boaz Salossa saat ini memang tidak lagi terikat kontrak setelah memperkuat Pusamania Borneo FC di ajang turnamen Piala Presiden hingga babak delapan besar.

Begitupun dengan Christian Gonzalez. Meski mantan pemain PSM itu memperkuat Arema dan kini masih berlaga di babak semifinal Piala Presiden namun jadwal pelaksanaan turnamen mini satu abad PSM tidak akan berbenturan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement