Kamis 08 Oct 2015 12:00 WIB

Jelang Lawan Portugal, Pelatih Denmark: Ronaldo Tetap Pemain Hebat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen.
Foto: AP
Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen.

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA—Tim nasional Denmark akan melawat ke Kota Braga, Portugal untuk melanjutkan kualifikas Piala Eropa 2016 di Grup I Jumat (9/10). Menghadapi tuan rumah, pelatih Denmark Morten Olsen menyatakan amat mewaspadai kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Menurut Olsen, meski sedang kurang tajam bersama Portugal, namun Ronaldo selalu mendapatkan respek di matanya. Dia berujar, hanya orang yang tidak sadar diri bila menganggap Ronaldo pantas untuk tidak dihormati kehadirannya.

“Saya tidak cukup waktu untuk memaparkan semua fakta kehebatan Ronaldo yang membuat kita harus tetap respek kepadanya. Jelas dia amat berbahaya dan tidak penting apakah saat ini dia sedang paceklik gol atau tidak, dia tetap hebat” kata Olsen dikutip dari Daily Star Kamis (9/10).

Ronaldo memang sedang puasa gol sejak Juni 2015 bersama negaranya. Tak hanya itu, bersama klubnya Real Madrid, Ronaldo juga absen mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di La Liga. Catatan di awal musim ini pun jadi rekor terburuk yang pernah Ronaldo torehkan selama berseragam Los Blancos.

Tapi Olsen tak mau lantas terbuai dengan catatan buruk CR 7 beberapa pekan ini. Menurut pelatih 66 tahun ini, banyak pemain yang absen mencetak gol lebih dari empat laga. Tapi bagi Ronaldo yang memiliki standar tinggi, luput mencetak gol sepertinya merupakan sebuah noda.

“Dia tetap luar biasa, lihatlah apa yang ia lakukan tahun lalu saat membawa Potugal ke Piala Dunia melalui play-off. Swedia mengabaikannya dan dampaknya Ronaldo menghukum mereka. Ini tak boleh kami alami,” ujar Olsen.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement