Kamis 08 Oct 2015 13:42 WIB

Ini Penyebab Amarah Van Gaal kepada Valdes

Rep: C17/ Red: M Akbar
Louis Van Gaal
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -- Mundur semusim mungkin bagi para penggemar Manchester United atau Arsenal masih mengingat partai tersebut, usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut terdapat momen yang menyita perhatian khalayak. 

Pemicu amarah pelatih Manchester United, Louis van Gaal, kembali diungkit ke publik. Embusan gosip menyebut, pemicu murka pelatih berdarah Belanda itu kepada Valdes ternyata akibat gol bunuh diri.

Insiden itu terjadi pada saat Valdes melakoni debutnya sewaktu melawan Arsenal musim lalu. Sang penjaga gawang menjadi sorotan karena kebobolan oleh gol bunuh diri Tyler Blackett.

"Dirinya (Valdes) kebobolan oleh gol bunuh diri yang seharusnya bisa ia cegah. Dia memang tak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemanasan saat itu, tapi Van Gaal tetap memarahinya di depan rekan satu tim dan memberitahunya tentang penampilannya saat itu," ujar jurnalis Guilem Balague dilansir Squawka, Kamis (8/10).

Selepas akhir musim lalu, hubungan antara keduanya memang dikabarkan memanas. Hal itu bahkan membuat Valdes diasingkan oleh Van Gaal. Kiper berkepala plontos tersebut bahkan tak dimasukkan dalam jajaran tim musim ini.

"Ketika dia kembali dari pramusim, dia terasingkan. Lokernya sudah tak ada dan dia bahkan tak dapat duduk bersama dengan pemain lainnya. Bahkan, pada foto resmi tim, ia tak ada di sana," tuntas Balague.

Seperti diketahui, sosok si Tulip Besi memang terlihat gahar serta dingin. Van Gaal pun pertama melakukan tindakan tegas seperti ini kala menukangi Ajax Amsterdam, beberapa tahun lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement