Kamis 08 Oct 2015 14:25 WIB

Absennya Costa Jadi Kesempatan Morata

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Alvaro Morata.
Foto: Forza Italian Football
Penyerang Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, LOGRONO -- Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque membuat keputusan penting jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Luxemburg. Ia tidak menyertakan nama penyerang utama Diego Costa ke dalam skuat La Roja dalam laga di Estadio  Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Sabtu (10/10) dini hari WIB.

Del Bosque tidak meragukan kemampuan Costa, tetapi mempermasalahkan sikap indispliner sang bomber yang dihukum Ffederasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Saya tidak suka apa yang terjadi di Liga Primer, saya pikir itu tidak mendidik," kata entrenador berusia 64 tahun itu dikutip dari Sky Sports, Kamis, (8/10).

Absennya Costa memberikan kesempatan bagi Alvaro Morata. Penyerang berusia 22 tahun itu tampil moncer dalam seragam Juventus. Terakhir Morata menjaringkan bola ke gawang Sevilla di Liga Champions serta Bologna di Seri A.

Eks penggawa Real Madrid itu tampak antusias dengan tanggung jawab yang diberikan. Ia optimistis bisa memberikan segala yang ia punyai demi meraih hasil terbaik di Logrono. "Saya merasa lebih baik saat ini, saya senang bisa bergabung dengan Spanyol," ujar Morata.

Partai melawan Luksemburg sangat krusial bagi juara dunia 2008 itu. Iker Casillas dan rekan-rekan hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket ke Prancis. Spanyol saat ini mengumpulkan 21 poin dari delapan laga. Tambahan satu angka membuat tim tersebut tidak terkejar Ukraina sang pemilik 16 poin di peringkat ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement