Kamis 08 Oct 2015 21:40 WIB

El Shaarawy Yakin Italia Amankan Tiket ke Prancis

Stephan El Shaarawy
Foto: AP
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia berusaha memastikan tempat mereka di putaran final Piala Eropa 2016 ketika mereka bertemu Azerbaijan di Baku, Sabtu (10/10). Namun Azurri tanpa salah satu pemain yang dalam bentuk terbaik di Serie A yakni Lorenzo Insigne.

Posisi Insigne yang menderita lutut kanan digantikan gelandang Milan Giacomo Bonaventura. Meskipun pemain AS Monaco Stephan El Shaarawy mungkin muncul sebagai pengganti Insigne.

"Sayang ia harus pergi, karena ia dalam performa top," kata El Shaawary dalam konferensi pers prapertandingan, Kamis (8/10).

"Namun demikian, penting untuk tidak tergantung hanya pada satu pemain tetapi memiliki kekuatan seluruh tim. Kami memiliki banyak pemain berkualitas dan kami memiliki keyakinan di dalamnya."

Italia telah menunjukkan kurangnya kohesi menyerang di pertandingan terakhir. Skuat asuhan Antonio Conte hanya mencetak hanya empat gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Tapi El Shaawary yakin bahwa ia dapat membantu Italia mengatasi Azerbaijan, meskipun belum mencetak gol untuk Monaco di Ligue 1 musim ini.

"Saya tahu manajer memiliki kepercayaan dalam diri saya dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu," striker terus. "Ini pertandingan penting bagi kami, kami tahu kami bisa mengamankan kualifikasi dengan kemenangan dan kami sedang mempersiapkan dengan baik."

Italia berada di puncak Grup H dengan 18 poin, dua angka di atas Norwegia di posisi kedua dan unggul empat poin dari Kroasia.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement