Jumat 09 Oct 2015 05:03 WIB

Portugal Pastikan Tiket Piala Eropa

Moutinho (tengah) merayakan golnya dengan Cristiano Ronaldo (kiri) dan Bruno Alves
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Moutinho (tengah) merayakan golnya dengan Cristiano Ronaldo (kiri) dan Bruno Alves

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- Portugal memastikan tiket berlaga di putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Ini setelah Cristiano Ronaldo dkk mengalahkan Denmark 1-0 di Stadion AXA, Braga, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Portugal menjuarai Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan nilai 18, unggul enam poin dari Denmark pada posisi kedua. Denmark masih bisa melaju langsung karena peringkat ketiga Albania takluk 0-2 dari Serbia dalam pertandingan lain.

Haisl ini membuat Denmark yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di Grup I tetap unggul satu poin dari Albania. Tim Dinamit hanya tinggal berharap Albania tersandung pada laga terakhir melawan Armenia.

Hanya butuh satu poin untuk lolos, Portugal mengembangkan tempo permainan lambat. Namun Ronaldo dan Joao Moutinho terus menghadirkan ancaman di depan gawang Denmark yang dijaga Kasper Schmeichel. 

Denmark nyaris memimpin lewat Nicklas Bendtner saat tendangannya pada awal babak kedua hanya menerpa mistar. Peluang emas yang gagal ini dibayar mahal karena akhirnya Moutinho memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-66.

Memanfaatkan tandukan pemain bertahan Denmark yang tak sempurna, Moutinho berhasil membawa timnya unggul sekaligus memastikan tiket ke Prancis.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement