Jumat 09 Oct 2015 11:57 WIB

Ini Tugas Utama Klopp di Liverpool Versi Carragher

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL —Juergen Klopp telah resmi menjadi pelatih Liverpool mulai Jumat (9/10). Legenda the Reds Jamie Carragher pun senang dengan keputusan bekas timnya atas perekrutan pelatih asal Jerman itu.

Carragher percaya, Liverpool akan bangkit di bawah tangan Klopp yang sebelumnya pernah berprestasi bersama klub Bundesliga Borussia Dortmund. Carra mengatakan hal yang sangat penting untuk Klopp lakukan saat ini adalah membangun kedalaman skuat.

“Dia datang dengan riwayat melatih yang fantastis. Pada bulan Januari nanti, Klopp harus menambah amunisi Liverpool dalam bursa transfer paruh musim,” ujar Carragher dalam tulisannya di kolom Sky Sports.

Carragher mengatakan, entah berapa dana yang akan disediakan oleh para pemegang saham Liverpool untuk Klopp berkreasi dalam membangun skuat dalam pembelian bulan Januari. Namun yang jelas, Carragher yakin Liverpool akan mendukung pelatih 48 tahun itu.

Alasannya, pada bursa musim panas tahun ini Liverpool menghabiskan banyak uang. Terlebih, Klopp dibebani misi untuk membawa Liverpool kembali ke ajang Liga Champions tahun depan.

“Para pemilik Liverpool memang bukan bertipe seperti Roman Abramovich (pemilik Chelsea). Mungkin pada Januari hanya satu atau dua  pemain tambahan. Tapi tak masalah bila pembangunan skuat sesuai keinginan Klopp dilakukan pada bursa transfer musim depan,” kata pengoleksi 508 penampilan bagi Liverpool ini.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement