Jumat 09 Oct 2015 13:09 WIB

'Tugas Klopp di Liverpool tidak Terlalu Berat'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
 Jürgen Klopp
Foto: Reuters
Jürgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Liverpool resmi menunjuk pelatih asal Jerman Juergen Klopp sebagai manajer dengan durasi kontrak tiga tahun. Beban target pun langsung menghampiri pundak pelatih 48 tahun ini karena Liverpool sedang terpuruk di papan klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ditangani Brendan Rodgers, the Reds baru mengoleksi 12 poin dari delapan laga. Liverpool pun masih berkutat di peringkat 12 klasemen sementara dengan catatan tiga kali menang, tiga seri, dan dua kali kalah.

Legenda Liverpool Jamie Carragher pun meminta agar Klopp bisa menunaikan tugasnya dengan baik.

“Para pemilik meminta agar prestasi Liverpool bisa terangkat setidaknya menembus empat besar, hal yang sebenarnya selalu menjadi target untuk Rodgers dalam tiga tahun kepemimpinannya,” ujar Carragher dalam tulisannya di kolom Sky Sports.

Carragher mengatakan sebenarnya tidaklah terlalu sulit bagi Klopp untuk mewujudkan keinginan para pemilik saham Liverpool dan pendukung the Kop. Menilik catatan papan klasemen, memang Liverpool berada di peringkat 12. Tapi dari raihan poin, sebenarnya mereka tidaklah terlalu jauh tertinggal dari papan atas. 

Sampai pekan kedelapan, Liverpool hanya terpaut enam poin dari pemuncak sementara klasemen, Manchester City. “Bahkan jarak dengan empat besar juga tidak terlalu jauh. Klopp hanya tinggal menyebrangi jarak ini,” kata pensiunan pemain yang pernah memperkuat Liverpool dari 1996 sampai 2013 ini.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement