Sabtu 10 Oct 2015 10:02 WIB

Inggris Masih 100 Persen, Hodgson: Ini Hasil Kerja Keras

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Roy Hodgson
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Inggris Roy Hodgson bangga dengan capaian timnya yang masih belum tersentuh kekalahan hingga laga kesembilan kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016. Bukan sekadar tak kalah, melainkan juga mencetak rekor 100 persen. Teranyar, Inggris membungkam Estonia 2-0 di Stadion Wembley, Sabtu (10/10) dini hari WIB.

Skor kemenangan the Three Lions diciptakan Theo Walcott dan Raheem Sterling. Dengan kemenangan itu, Inggris mengoleksi poin sempurna 27 angka. 

“Ini adalah hasil kerja keras. Kami membentuk tim yang terorganisasi dengan baik yang bermain cukup cerdas,” ujar Hodgson, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (10/10).

Dengan capaian ini, mantan pelatih Inter Milan itu pun menggatakan bahwa semua pesaing harus memperhitungkan kekuatan Inggris di Piala Eropa nanti. Karena acuan dari laga kualifikasi ini menjadikan mereka berada di spot unggulan.

Akan tetapi, Hodgson juga tak lupa mengingatkan semua anak-anak asuhnya agar selalu bekerja keras untuk terus meraih hasil maksimal. Karena meski unggulan, menurut dia tidak menjadi jaminan Inggris bisa menjadi juara di Prancis tahun depan.

“Kami harus terus bekerja keras,” ujar Hodgson.

Tengah pekan nanti, Inggris akan menghadapi Lithuania untuk melengkapi catatan sempurna di sepanjang kualifikasi ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement