Sabtu 10 Oct 2015 10:09 WIB

Bale Siap Bela Wales Kontra Bosnia Herzegovina

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Andrew Boyers
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO -- Bintang Real Madrid Gareth Bale diklaim siap diturunkan membela negaranya Wales yang akan berjuang untuk memastikan bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Wales akan berhadapan dengan Bosnia Herzegovina di Stadion Bilino Polje Sarajevo pada Ahad (11/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Chris Coleman itu hanya butuh satu kemenangan lagi agar bisa mengunci satu tiket untuk lolos sebagai wakil Grup B. Wales saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin .

Coleman awalnya khawatir tak dapat memainkan Bale . Akan tetapi, setelah dikonfirmasi ke pihak klub pemilik Bale, mantan andalan Tottenham Hotspur itu diperbolehkan bermain asalkan tidak terlalu diforsir.

"Kami telah memiliki informasi Madrid bahwa Bale hanya bisa bermain maksimal selama 60 menit melawan Bosnia. Kami tidak mengambil risiko. Saya tidak yakin ia cukup fit selama 90 menit,” kata Coleman, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (10/10).

Akan tetapi, meski tak mau mengambil resiko untuk Bale yang juga dibutuhkan Madrid di La Liga dan Liga Champions, Coleman melihat sesi latihan yang dijalani oleh pemain termahal di dunia itu cukup baik. Ia berharap tidak ada masalah lagi dengan cedera Bale hingga laga tengah pekan melawan Andorra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement