Sabtu 10 Oct 2015 14:08 WIB

Conte tak Paksakan Pirlo Bermain

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Andrea Pirlo
Foto: Fabrizio Giovanozzi/AP Photo
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU - Pelatih timnas Italia Antonio Conte mengonfirmasi pemain andalannya di lini tengah Andrea Pirlo mendapatkan cedera ringan saat latihan pemanasan jelang melawan tuan rumah Azerbaijan. Menurut Conte, lutut Pirlo sedikit tertarik sehingga mengharuskan pemain New York City itu menjalani perawatan medis.

"Selama pertandingan pemanasan, Andrea (Pirlo) membuat gerakan spontan sehingga lututnya terbuka. Cederanya itu tak serius, tapi saya berpikir tidak menurunkannya melawan Azerbaijan,” kata Conte, dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/10).

Italia sudah berada di Kota Baku, untuk bersiap menghadapi tuan rumah Azerbaijan di Stadion Tofik Bakhramov, Sabtu (10/10). Italia berharap bisa memenangkan laga itu guna memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Saat ini, Azzurri duduk di puncak klasemen grup H dengan 18 poin. Unggul dua angka atas Norwegia di posisi kedua dengan 16 poin dan Kroasia di peringkat tiga dengan 14 poin.

Sebenarnya hasil imbang sudah cukup bagi finalis Piala Eropa 2012 itu untuk lolos. Tapi, bila berhasil mempertahankan diri sebagai juara grup, maka akan menguntungkan Italia karena akan berada di pot unggulan saat pengundian babak penyisihan grup nanti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement