Sabtu 10 Oct 2015 18:42 WIB

Ini Kapten Arsenal Sempurna Versi Wenger

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Tony Adams
Foto: thefa.com
Tony Adams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tony Adams memiliki tempat hebat di hati pelatih Arsenal Arsene Wenger. Bek tengah yang memperkuat the Gunners sejak 1983 hingga 2002 ini memiliki kepintaran dan membuat bangga Wenger. 

Adams menjadi kapten tim Arsenal dan berhasil mengangkat 10 trofi besar untuk the Gunners. Ia juga menjadi satu-satunya pemain dalam sepak bola Liga Inggris yang menjadi kapten dalam tiga dekade berbeda. 

“Dia adalah seorang pemian yang cerdas dan mampu menganalisis dengan baik apa yang terjadi selama pertandingan,” kata Wenger, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (10/10).

Kualitas dan kecerdasannya, kata Wenger, dapat digunakan pada tingkat optimal.

Adams digambarkan sebagai campuran pemain santai yang sengit melawan tim lawan dan memiliki kebanggaan yang kuat. Pemain bernama lengkap Tony Alexander Adams ini selalu menemukan kekuatan untuk menjadi yang terbaik. 

“Kadang-kadang Anda bertanya-tanya selama seminggu jika mereka akan tersedia, tetapi mereka mengejutkan Anda karena selalu jauh lebih baik daripada yang diperkirakan,” katanya.

Adams menghabiskan seluruh kariernya selama 22 tahun sebagai bek Arsenal. Mantan pemain kelahiran 1966 ini dianggap sebagai salah satu pemain Meriam London terbesar sepanjang masa oleh Gooners. 

Bersama Arsenal, ia memenangkan empat gelar divisi papan atas. Adams juga memenangkan gelar dalam tiga dekade yang berbeda seperti tiga Piala FA, dua gelar liga , Piala Winners, dan tiga Piala Community Shields. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement