Sabtu 10 Oct 2015 19:38 WIB

Lawan Bosnia, Pelatih Wales Siap Balas Dendam

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Wales, Chris Coleman.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Wales, Chris Coleman.

REPUBLIKA.CO.ID, ZENICA -- Pelatih Wales Chris Coleman mengungkapkan ia pernah nyaris dipecat sebagai pelatih timnas Wales tiga tahun lalu. Itu terjadi setelah Wales dipukul 1-6 oleh Bosnia Herzegovina pada penyisihan Piala Dunia 2014.

Walhasil kegagalan tersebut membuat Wales gagal lolos ke Brasil. Coleman ingin membalaskan kegagalan itu saat Wales menghadapi Bosnia.

Wales akan ditantang lawan yang sama pada kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016, Sabtu (10/10). Tapi kali ini situasinya berbeda. Wales di ambang lolos dan hanya butuh tambahan dua poin dari dua laga tersisa untuk lolos ke Prancis tahun depan. Kemenangan atas Bosnia akan memastikan itu.

Menjelang pertandingan di Stadion Bilino Polje, Zenica, Coleman teringat kejadian tiga tahun lalu yang memukul hatinya dan juga reputasinya.

"Sebelumnya saya diragukan apakah saya memiliki kapasitas untuk menangani Wales? Ini pekerjaan yang saya inginkan!" paparnya seperti dilansir Guardian, Sabtu (10/10).

"Itu posisi terandah yang pernah saya alami. Saya pernah berada di klub dan melewati situasi sulit."

Pada pertandingan nanti, Coleman berjanji tidak akan hanya bermain imbang. Ia ingin Wales lolos ke Prancis dengan kemenangan mutlak dan membalaskan dendam tiga tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement