Ahad 11 Oct 2015 00:07 WIB

Italia Ungguli Azerbaijan 2-1 pada Babak Pertama

Eder saat merayakan golnya ke gawang Azerbaijan
Foto: REUTERS/David Mdzinarishvili
Eder saat merayakan golnya ke gawang Azerbaijan

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Azerbaijan memberikan perlawanan sengit terhadap Italia dalam pertandingan kualifikasi Grup H Piala Eropa 2015. Meski demikian, Azerbaijan tertinggal 1-2 dari Azzurri di Stadion Tofiq Bahramov Adina Respublika, Baku, Sabtu (10/10).

Pertahanan ketat Azerbaijan dibobol Italia pada menit ke-11 oleh Eder. Gol ini tak lepas dari kecermatan Marco Verratti melepas umpan serta kecerdikan striker naturalisasi Italia ini melepaskan diri dari jebakan offside. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamran Agayev, Eder melepaskan bola di antara kedua kaki penjaga gawang Azerbaijan ini.

Namun gol Italia ini berhasil dibalas tuan rumah pada menit ke-31. Adalah Dima Nazarov yang membuat publik tuan rumah bersorak.

Berawal dari serangan cepat dari sisi kanan, Nazarov terus melaju memberikan tekanan kepada bek Italia Giorgio Chiellini yang hendak membuang bola.

Si kulit bundar tak dibuang dengan sempurna dan jatuh ke Leonardo Bonucci. Bek Juventus ini mencoba mengembalikan bola kepada Chiellini dengan tandukannya, tapi bola justru jatuh di kaki Nazarov. Tak menyiakan kesempatan, Nazarov berhasil memperdayai Gianlugi Buffon.

Tapi Stephane El Shaarawy kembali membuat Italia memimpin. Golnya dua menit sebelum babak pertama berakhir menegaskan keunggulan Italia yang mendominasi laga namun kesulitan membongkar pertahanan Azerbaijan.

Jika hasil ini bertahan hingga laga berakhir, maka akan menjadi keuntungan bagi Italia. Azzurri yang memuncaki klasemen Grup H hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement