Ahad 11 Oct 2015 04:33 WIB

Danny Blind Frustasi 15 Pemain Belanda Cedera

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

REPUBLIKA.CO.ID,  ASTANA  --  Pelatih timnas Belanda, Danny Blind tak mampu menyembunyikan rasa frustasinya terkait badai cedera yang menimpa skuat asuhannya setelah menaklukkan Kazakhstan di Astana Arena, Ahad (10/10) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 Belanda atas Kazakhstan pada kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016 tersebut, kiper Jasper Cillessen dan Tim Krul mengalami cedera di Astana. Beberapa pemain lain yang terkena cedera diantaranya Arjen Robben, Kevin Strootman, Stefan de Vrij dan Quincy Promes.

"Kami kehilangan sekitar 15 pemain sekarang. Pertama ada cidera Jasper ketika kami pemanasan dan nenti Tim cedera juga. Sepertinya cedera yang buruk. Tapi saya melihat pemain cedera di seluruh dunia dalam kualifikasi," kata Blind seperti dilansir dari Four Four Two, Ahad (10/10).

Blind memberi kesempatan bagi Kenny Tete, Virgil van Dijk, Anwar El Ghazi dan Jeroen Zoet bersama skuat De Oranje dalam pertandingan Grup A pada Sabtu (10/10). Ia terkesan dengan penampilan bek Southampton dan bek Ajax.

Kemenangan ini menyimpan peluang bagi Belanda untuk merebut tiket Piala Eropa 2016 dengan menambah kemenangan di pertandingan berikutnya. Tim Blind saat ini duduk di posisi ketiga dalam grup dengan 13 poin dari sembilan pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement